Wednesday, 5 April 2017

Mindsite Seorang Blogger

Mindsite Seorang Blogger Yang harus anda miliki sebelum anda membangun blog



MINDSET SEORANG BLOGGER
Pemahaman Penting dan Sangat Serius Yang Harus Anda Pegang Sebelum Memulai Blogging

Anda sudah punya blog? Tipe blog macam apa punya anda? Jika anda menggunakan blog untuk meningkatkan pendapatan, sudah berapa banyak uang yang anda hasilkan dari blog?

Saya paham, memulai blog dari NOL dan mengharap kesuksesan yang besar dari sana bukanlah hal mudah. Apalagi bagi anda yang menjadikan blog sebagai sumber uang. Jika hari ini anda belum mendapatkan sepeser pun dari blog anda, bukan berarti anda gagal. Anda hanya belum tahu bagaimana membuat blog menjadi sumber uang yang dahsyat dan melipatgandakan pendapatan anda. Di sini anda akan temukan bagaimana membuat blog anda sukses berdasarkan apa yang sudah saya alami. Apa saja yang bisa anda ramu untuk blog anda sehingga bisa lebih populer dari pada sekarang ini. Saya ingin berbagi rahasia pada anda sebuah strategi mujarab yang telah saya gunakan untuk menciptakan sebuah blog yang sukses spektakuler. Dengan panduan ini, anda tidak perlu lagi berjuang tanpa arah yang jelas
dalam membangun dan membesarkan blog anda.

Saya tidak bilang menghasilkan uang dari blog itu mudah. Tapi saya juga tidak bilang itu sulit. Cara menghasilkan uang dari blog itu sederhana, anda hanya membutuhkan strategi yang benar dan konsistensi. Itu saja.

Saya yakin anda sudah pernah mendengar kata ‘blog’. Di media massa, baik televisi maupun koran, blog ikut ramai dibicarakan. Istilah blog kini tak kalah terkenalnya dengan kata ‘internet’ dan ‘situs web’ (website) itu sendiri.
Tapi, apakah anda tahu apa sebenarnya blog itu? Bagaimana blog itu bekerja? Dan yang terpenting bagaimana blog bisa membuat anda jadi kaya raya? Anda tak sabar mulai? Baiklah. Mari kita langsung saja...

Apakah Blog Itu dan Mengapa Banyak Orang
Membicarakannya? 

Apa sebetulnya blog itu?
Kalau anda ketikkan kata kunci “arti blog” di search engine akan sangat banyak definisi yang bermunculan. Misalnya Wikipedia mendefiniskan “ blog sebagai aplikasi web yang memuat secara periodik tulisan-tulisan (posting) pada sebuah webpage umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan posting secara terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.”

Selain definisi menurut Wikipedia di atas, banyak definisi blog lainnya. Perbedaan definisi ini tentu sangat wajar. Sebab, setiap orang bebas untuk menyampaikan pendapatnya. Kalau saya amati, biasanya antar definisi hanya berbeda pada penekanannya saja. Kalau anda tanya kepada saya, apa itu blog? Supaya cepat dipahami, saya biasa menjawabnya dengan menunjukkan contoh langsung yang membedakan blog dengan situs web. Meskipun sebenarnya blog juga merupakan jenis situs web. Untuk contoh blog lihat www.Blogduit.com dan contoh situs web lihat www.ultrasejahtera.com

Perhatikan sejenak. Anda bisa menangkap bedanya kan? Istilah blog sendiri berasal dari “web log” yang artinya buku catatan (diari) online. Ya betul-betul seperti buku harian! Karena pada awalnya, banyak yang menggunakan blog untuk menuangkan pengalaman pribadinya selama ini di sana. Namun dalam perkembangannya, yang ditulis bukan hanya soal pengalaman pribadi saja, tapi bisa apapun. Dari tulisan ringan sampai yang serius. Temanya juga berkisar tidak hanya tentang diri sendiri, tapi sekarang sudah bisa apapun.

Secara konten, bukan cuma bisa diisi tulisan saja, tapi juga bisa diisi dengan suara (podcast) dan video (vlog= video blog). Hanya saja, sampai sekarang ini konten yang dominan masih berupa tulisan. Sebuah blog sekarang juga tidak hanya bisa ditulis sendiri, tapi bisa oleh beberapa orang sekaligus.
Blog semakin populer. Pada November 2005, Google mendapatkan 475 juta hasil pencarian atas kata kunci (keyword) “blog”. Tahun 2009 ini, anda akan menemukan 3 milyar hasil untuk keyword yang sama. Pada tahun 2005, blog directory technorati mencatat lebih dari 21 juta blog telah dibuat oleh manusia. Lalu bagaimana dengan sekarang? Saat ini, blog yang ada telah mencapai lebih dari 200 juta!!
Wow... peningkatan yang cukup fantastis bukan? Tak heran kalau erkembangan blog sungguh luar biasa. Hambatan-hambatan yang dulu menyulitkan orang untuk membuat situs web, kini tak lagi ada dengan munculnya blog. Kekakuan situs web yang seperti membuat pengunjung berhubunganan dengan ‘benda mati’, sekarang dengan blog tidak lagi terjadi.
Blog ibarat perwakilan karakter pemiliknya di dunia maya. Blog menampilkan seperti apa diri anda. Dan kalau artikel anda disukai pengunjung, maka anda akan mudah membangun komunitas blog yang membuat mereka akan selalu datang ke blog anda. Nah, ini pentingnya kenapa kemudian sejumlah blogger selalu bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan/traffic-nya. Karena dengan traffic tinggi, merupakan modal penting anda bisa membuat blog menghasilkan uang. Selain traffic, banyak hal lain yang menunjang blog anda agar bisa menghasilkan uang. Ini saya akan sampaikan kemudian.
Mari kita lanjutkan saja ...

Mengapa Orang Membaca Blog?
Saya tidak akan berhenti meyakinkan anda . Sebuah blog yang sukses spektakuler mampu melejitkan bisnis anda secara luar biasa! Dan, cuma ada satu alasan mengapa blog bisa mengantarkan anda pada gerbang kesuksesan. Anda penasaran? Kuncinya sederhana... Orang suka membaca blog! Benar, keberadaan blog mampu menggeser kedudukan media massa. Bagaimana tidak? Setiap kali kita browsing di search engine , tak jarang informasi detil yang kita cari justru didapatkan dari sebuah blog. Bukan di
portal berita, juga bukan dari ensiklopedia. Ditambah lagi, search engine
itu lebih suka menampilkan blog dibanding situs web. Karena blog sering di-up date, dan content-nya lebih segar. Blog mampu memberikan persis yang kita harapkan! Meski tidak selamanya begitu, tapi sering kali ya demikian yang terjadi. Blog mengupas sebuah topik dari sudut pandang pemilik blog. Bukankah semua orang bebas menulis apa saja di blog pribadinya? Nah, apa yang tidak disorot media massa, bisa kita baca di sini.
Kita pun suka mengetahui segala sesuatu secara detil, kan? Komplit dari A sampai Z. Misal kita ingin mendapat informasi tentang dunia bisnis internet. Bukankah lebih baik kita menggali informasi dari pakarnya? Kita lebih puas jika informasi itu datang langsung dari sumber berita. Maka wajar kalau kita datangi blog seorang pebisnis internet sukses. Benar? Itulah alasan utama blog mudah meraih perhatian banyak orang. 

Nah, faktanya dunia blogging sudah mempunyai tempat khusus di hati para pecanduinternet. Kenapa anda tidak segera memanfaatkan blog untuk bisnis anda? Di tengah kerumunan, di situlah uang berada... jika ada kerumunan semut, kenapa anda tidak menawarkan gula? Katakan pada semut bahwa anda punya gula!
Ya, blog sangat mudah menarik traffic. Jika blog anda ramai, saya sangat yakin akan ada prospek yang “terjerat” dan menjadi pelanggan bisnis anda.
Baik... saya sudah mencoba meyakinkan anda untuk tak lagi meragukan blog. Tapi, kalau anda masih belum mantap, tidak apa. Saya masih punya beberapa alasan. Semoga anda puas dengan yang berikut ini...
­
Blog bisa menularkan informasi secara luas. 

Saya ambil contoh, anda tergila-gila pada bola. Dan, anda ingin membuat blog.
Kira-kira apa dan bagaimana isi blog anda? Saya jamin, konten blog anda tidak
akan jauh-jauh dari dunia bola! Itulah kenapa seorang blogger mengisi blog
mereka dengan satu tema atau minat tertentu. Untuk blogger yang punya
keahlian dalam satu bidang pun cenderung mengisi blog dengan tetek-bengek
ilmu yang mereka kuasai.
Misal saya seorang chef terkenal. Dalam blog saya, apalagi isinya kalau bukan
resep-resep masakan. Meskipun tidak semua postingan saya berupa resep. Tapi
pastilah banyak resep masakan yang saya pajang di blog. Orang-orang pun
terlanjur mengidentikkan saya dengan makanan. Jadi kenapa saya harus
jauhkan blog saya dari resep-resep makanan?
Nah, blogger yang memiliki minat sama biasanya membentuk sebuah jaringan
atau komunitas. Di sini mereka bebas membahas tema-tema yang mereka
angkat. Segala isu pasti jadi pembicaraan hangat. Pun, saling bertukar
komentar dan saling mengunjungi. Jadi, jangan khawatir hits anda rendah
karena teman-teman sesama komunitas anda akan menjadi pengunjung setia
anda. Coba bayangkan jika anda menggunakan blog untuk ajang promosi produk. Jaringan blogger anda akan menjadi agen iklan yang bekerja sangat cepat! Tidak percaya? Maka anda harus membuktikannya. Karena saya sudah memberi anda bukti.
­

Blog: media yang lebih manusiawi. 

Sebuah blog adalah sebuah kepribadian. Karena apa yang ada dalam blog
merupakan curahan pemikiran, pendapat, cara pandang dan sikap si empunya
blog. Dari sebuah blog pula kita bisa mengenal seseorang secara lebih
mendalam. Anda kenal Sandra Dewi? Atau bahkan anda salah seorang fans Sandra Dewi?
Kalau iya, saya yakin anda pasti suda
h kerap menyambangi blog Sandra di sandradewi.seleb.tv. Dengan bertamu di blog artis cantik ini, kita bisa tahu apa dan bagaimana dia yang sebenarnya langsung dari yang bersangkutan.Apalagi saat Sandra sedang diterpa gosip miring. Kita akan tahu klarifikasi langsung darinya dan bukan melalui media infotainment. Seperti yang kita pahami, infotainment sering menyajikan
berita-berita yang tidak berimbang dan justru memojokkan orang yang diberitakan. Nah, dengan adanya blog, kita bisa memperoleh keterangan yang lebih akurat. Di sisi lain, blog menjadi wadah bagi si artis untuk menyatakan hal yang benar menurut dirinya. Ketika infotainment sibuk memojokkan, para artis yang juga blogger bisa segera menangkis berita yang tidak sedap melalui blog.
Hebat bukan? Blog bisa menolong seseor ang dari gosip-gosip yang merugikan.
­

Blog lebih interaktif. 

Rahasianya ada di box komentar. Setiap posting pasti merangsang datangnya
komentar. Semakin banyak komentar, semakin anda mendapat apresiasi. Dan,
box komentar ini bukan cuma berharga bagi anda. Tapi, pengunjung setia anda
juga! Betapa tidak, setiapkali mereka ingin bereaksiatas posting yang sudahandapublish, tinggal klik saja dan ketik pesandi kolom yang sudah disediakan.Anda pun tinggal pilih apakah pesan ini ditampilkan atau tidak. Dibandingkan dengan email, box komentar lebih interaktif. Pengunjung bisa cepat
menanggapi posting anda. Dan, andapun cepat menjawab komentar mereka.
Praktis ya?
­
Blog lebih cepat menyajikan informasi.
Dengan adanya blog, semua orang bisa menyiarkan berita. Bukan cuma media
massa saja yang bisa meneriakkan informasi. Anda, saya, kita semua juga bisa!
Nah, misalnya ada satu kasus. Tetangga saya adalah keponakan presiden
Amerika Barrack Obama (ini cuma contoh lho!) Kebetulan tidak banyak orang
yang tahu. Dan, saat pemilu AS sedanghebohdiberitakan di mana-mana, saya
menulis cerita ini di blog saya. Bagaimana menurut anda? Saya jauh lebih cepat
dari pada media masa manapun, kan? Bahkan mungkin tetangga saya itu
diekpos media setelah cerita di blog saya ini tersiar kemana-mana.Inilah salah satu kehebatan blog. Kita tidak perlu menjadi bagian dari insanmedia untuk memberitakan hal yang menarik. Cukup membuat blog! Pun kita bisa menyajikan berita-berita penting yangtidak diangkat media, tapi disukaibanyak orang. 
Dunia bisnis selalu mengikuti selera orang.Kemana arah pasar, di situlah uang
mengalir. Kini fakta berbicara,orang suka membaca blog. Sudah pasti, ada pasar potensial yang bisa anda gali di sana. Dalam bisnis internet, anda tidak boleh berhenti di satu titik. Jangan puas hanya dengan memiliki satu situs web. Orang-orang di luar sana membutuhkan anda! Banyak hal yang harus anda bagi, banyak yang mesti anda sebar dan, masih banyak produk yang wajib anda pasarkan! Buatlah blog! Bagikan pengetahuan anda pada khalayak, ceritakan pengalaman anda. Dan, pancing mereka untuk menjadi pelanggan anda. Menyenangkan, bukan?




No comments:

Post a Comment

Summer Water now with Fitness Intensive

Summer Water "now with" Fitness Intensive " Want to relax on the sea at the same prices as last year, and even in a youth...